The Magic Smile “SENYUM”

Identitas Buku :
Judul Buku : The Magic Smile “SENYUM”
Pengarang Buku : Athif Abul’Id
Penerbit : Al-Jadid
Jumlah Halaman : 108

Sinopsis The Magic Smile

Tidak seorangpun yang dapat memungkiri sihir senyuman dan efeknya terhadap orang lain. Betapa banyaknya senyuman yang dapat membuka hati seseorang dan mempengaruhi pikiran orang lain.
Senyum memperlihatkan perilaku sederhana, tapi jika dilihat pada hakikatnya, senyum mempunyai perilaku kompleks yang dapat memikat dan menarik perhatian.
Secara psikis senyum itu terdiri dari banyak makna dan arti. Ada senyum jujur, senyum palsu, dan senyum yang lainnya.
Di buku ini membahas semua macam tentang senyuman. Kita dapat mengetahui senyum yang ideal itu senyum yang seperti apa. Di buku ini kamu juga bisa mengetahui arti dari senyuman orang lain.
Di bagian pertama buku, penulis menjelaskan tentang jenis-jenis senyuman yang ragamnya hingga delapan belas senyuman. Senyum jujur merupakan pilihan yang paling terbaik dan merupakan kunci dari kebahagiaan yang hakiki.
Bagian kedua, dijelaskan tentang kemampuan senyuman jujur yang dapat membuka hati yang terkunci dan dapat mempengaruhi orang lain. Pada bagian ini juga dijelaskan mengenai bantahan terhadap sangkaan orang bahwa orang yang memiliki wajah masam itu melambangkan ketugahan dan kebijsanaan seseorang.
Semua dibahas dengan fragmen-fragmen yang nyata dari orang-orang yang telah berhasil membuka hati seseorang yang mempengaruhi mereka.
Bagian ketiga, penulis mengajak kita untuk berdiskusi tentang segenggaman manfaat senyuman yang dapat menebarkan kebahagiaan.Senyuman juga merupakan jalan kesuksesan dan dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang.
Pada bagian ke empat, penulis menjelaskan pengaruh senyuman bagi psikologi seseorang. Disini juga membahas esensinya tentang pengaruh senyuman terhadap kesehatan seseorang, baik itu secara umum maupun secara khusus. Senyuman ternyata juga mempunyai pengaruh terhadap otak seseorang.
Bagian ke lima, penulis lebih fokus membahas tentang senyum dalam ruang lingkup keluarga. Pondasi dasar yang paling sederhana dari dalam diri seseorang. Penulis bercerita tentang pengaruh istri yang tersenyum kepada suaminya. Apakah senyumi istri mempunyai mempengaruh ?
Ibu yang handal, yang mampu tersenyum dalam mendidik anak-anaknya merupakan suatu manifestasi positif yang mampu mencerdaskan generasi-generasi penerus bangsa. Interaksi-interaksi yang dilahirkan dari sebuah senyuman mampu membuat ketentraman hati seseorang baik secara fisik maupun secara psikis.
Pada akhir pembahasan, penulis mengambil sebuah kesimpulan dari apa yang sudah penulis bahas. Senyuman jujur muncul dari dalam hati seseorang yang merupakan kunci yang dapat merubah kehidupan seseorang ke arah yang lebih baik.

Kelebihan Buku

Buku ini sangat memotivasi bagi siapa saja yang membacanya. Ketika kamu membaca buku ini, ekspresi wajah kamu pasti akan senyum-senyum sendiri. Selain itu, buku ini memiliki ilustrasi-ilustrasi cerita pengalaman seseorang yang mampu menarik perhatian pembaca yang akan menambah citra buku ini.

Kekurangan Buku

Kurangnya ilustrasi dalam buku ini akan menjenuhkan para pembaca, khususnya bagi orang-orang yang tidak suka membaca.
Itulah beberapa contoh resensi buku non fiksi terlengkap dan terbaru beserta pengertian resensi, unsur unsur resensi, manfaat resensi, tujuan resensi, dan cara meresensi buku yang baik dan benar. Semoga dapat bermanfaat dan dapat menambah wawasan kamu tentang bagaimana caranya meresensi buku non fiksi yang baik dan benar.

From http://sahabatnesia.com/contoh-resensi-buku-non-fiksi-lengkap/