Awal Mula Penyembahan Berhala

Awal Mula Penyembahan Berhala
Pada jaman jahiliyah ,penduduk Makkah menyembah patung-patung.
Berhala adalah benda-benda yang di sembah dan di perlakukan sebagai tuhan. Manusia mulai menyembah berhala sebelum di utusnya Nabi Nuh. Pada masa itu ada empat orang yang sangat shalih. ke empat orang orang itu adalah Suwa,Yaghuts,Ya'up,dan Nasr. Mereka adalah ahli ibadah yang sangat shalih. Mereka memiliki banyak pengikut.
Namun satu per satu dari mereka wafat. para pengikutnya merasa sangat sedih. mereka rindu saat-saat di pimpin orang-orang shalih tersebut. lalu ada usul dari beberapa orang,untuk membuat patung orang-orang shalih tersebut. tujuannya agar mereka rajin beribadah. 
Lalu di buatlah patung-patung yang menggambarkan ke empat orang shalih tersebut. Patung-patung tersebut di letakkan di tempat ibadah. dengan melihat patung orang-orang shalih,orang-orang semakin giat beribadah.
Hal ini brlangsung dalam waktu lama. Dari generasi ke Generasi berikutnya. Makin lama,tak ada lagi yang tahu apa maksud dari pembuatan patung-patung tersebut. Mereka mulai menyangka patung tersebut adalah patung dewa. merekapun mulai menyembah patung.
Allah mengutus Nabi Nuh kepada mereka. Nabi Nuh mengajak agar kembali  menyembah Allah dan membuang patung-patung tersebut. Namun,kebanyakan mereka menolak ajakan Nabi Nuh. Mereka memilih menyembah patung dari pada menyembah Allah. Nabi Nuh berdakwah selama 950 tahun. dalam waktu selama itu,hanya sedikit yang mau menerima ajakan beliau.
Hingga suatu hari,Allah menghukum mereka yang menolak Nabi Nuh. Allah mengirim Banjir bandang yang menenggelamkan seluruh manusia selain Nabi Nuh dan Pengikutnya.